Babinsa Bersama Personil Polda Riau Dampingi Nakes Tracing di Jalan Hangtuah 

Babinsa Bersama Personil Polda Riau Dampingi Nakes Tracing di Jalan Hangtuah 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Sertu Khairuddin dan Serda Guntur Putra melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan melakukan 3 T terhadap warga di Jalan Hangtuah, Kamis (26/8/2021).

Pada kegiatan 3 T   (Test, Tracing dan Treatment)   pagi itu langsung dipimpin Linda dari Puskesmas Pekanbaru Kota. Dan bersama tim turut serta  personil dari Polda Riau Iptu Indra.

"Hari ini Babinsa Kelurahan Sumahilang  Koramil 02 Kota kembali melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan melakukan Tracing dan Swab test terhadap satu keluarga di Jalan Hangtuah dan hasilnya semua negatif," kata Sertu Khairuddin.

Babinsa pun mengajak masyarakat pro aktif melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayahnya.Terutama membantu makan minum  masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Babinsa berharap dengan kehadiran tim nakes dan Babinsa bisa mengangkat motivasi warga untuk sembuh, artinya  membantu  dampak secara psikologis.


Selain itu, kata pria yang akrab disapa Didin. Sselaku Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, juga bertugas  memberikan imbauan dan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

" Jangan lengah, tetap patuhi anjuran pemerintah soal prokes, pakailah selalu masker dimana pun berada," imbuhnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index